Contoh Soal Animasi 2D & 3D Kelas Xi Belahan Pengerjaan Gambar Objek Sederhana Dengan Aplikasi Animasi 2D (Animasi 2D & 3D Kelas Xi Smk/Mak)

Contoh Soal Animasi 2D & 3D Kelas XI Bab Pembuatan Gambar Objek Sederhana dengan Aplikasi Animasi 2D (Animasi 2D & 3D Kelas XI SMK/MAK). Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami hidangkan teladan soal Animasi 2D & 3D Kelas XI SMK/MAK Jurusan Multimedia Bab Pembuatan Gambar Objek Sederhana dengan Aplikasi Animasi 2D. Untuk adik-adik Sekolah Menengah kejuruan jurusan Multimedia silahkan dibaca dan dipelajari, supaya bermanfaat.
D Kelas XI Bab Pembuatan Gambar Objek Sederhana dengan Aplikasi Animasi  Contoh Soal Animasi 2D & 3D Kelas XI Bab Pembuatan Gambar Objek Sederhana dengan Aplikasi Animasi 2D (Animasi 2D & 3D Kelas XI SMK/MAK)

A. Jawablah soal-soal berikut ini dengan memutuskan karakter a, b, c, d, atau e pada respon yang benar!

1. Melakukan pergantian objek pada posisi, rotasi, ukuran, constrain, dan kemiringan yakni pemahaman ...
a. workspace
b. tools panel
c. panel library
d. transformation
e. panel properties

Jawaban: d. transformation

2. Area kerja untuk melakukan pengerjaan dan manipulasi proyek animasi dengan menggunakan panel, bar, dan window yakni ...
a. stage
b. workspace
c. tools panel
d. panel library
e. panel properties

Jawaban: b. workspace

3. User interface aplikasi 2D terdiri atas panel, bar, dan ...
a. stage
b. window
c. tools panel
d. panel library
e. panel properties

Jawaban: b. window

4. Area atau kanvas yang sanggup dipakai untuk menggambar dan menaruh objek yang ingin diproses dalam pengerjaan animasi adalah ...
a. stage
b. workspace
c. tools panel
d. panel library
e. panel properties

Jawaban: a. stage

5. Manipulasi yang sanggup kita laksanakan antara lain yakni rotate, scaling, dan skew yakni menggunakan tool ...
a. pen tool
b. lasso tool
c. selection tool
d. subselection tool
e. free transform tool

Jawaban: e. free transform tool

6. Tempat menyimpan aset-aset yang dipakai pada pengerjaan animasi menyerupai gambar, suara, video, dan simbol adalah ...
a. stage
b. workspace
c. tools panel
d. panel library
e. panel properties

Jawaban: d. panel library


B. Jawablah soal-soal berikut ini dengan respon yang benar dan tepat!

1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan timeline!

Jawaban:
Timeline yakni area yang digunkan untuk menertibkan animasi. Pada area ini terdapat dua bagian, yang di sebelah kiri disebut layer, sedangkan yang di sebelah kanan yakni area frame

2. Jelaskan fungsi dari tool-tool berikut!
- Selection tool
- Pen tool
- Text tool
- Brush
- Hand

Jawaban:
- Selection tool: dipakai untuk memutuskan dan memindahkan objek-objek yang ada di dalam stage
- Pen tool: digunakan untuk menggambar objek shape secara manual
- Text tool: dipakai untuk menyertakan komponen teks pada stage
- Brush: dipakai menyerupai kuas yang bentuknya menurut shape dan angle


- Hand: dipakai untuk bernavigasi secara bebas

3. Apa fungsi dari scale width dan scale height? Jelaskan caranya masing-masing!

Jawaban:
- Scale width dipakai untuk merubah lebar sebuah objek
Caranya dengan merubah di transform panel dan menggantinya dengan menulis angkanya atau menawan persennya

- Scale height dipakai untuk merubah tinggi sebuah objek
Caranya dengan merubah pada transform panel dengan cara menuliskan angkanya atau menawan persennya

4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan transfomasi objek!

Jawaban:
Transfomasi objek yakni melakukan pergantian objek pada posisi, rotasi, ukuran, constrain, dan kemiringan

5Apa yang kau pahami wacana fungsi skew horizontal dan skew vertical?

Jawaban:
- Skew horizontal yakni sebuah fungsi untuk merubah kemiringan sebuah objek posisi horisontal. Caranya dengan merubah di transform panel dengan menuliskan angkanya atau menawan persennya.

- Skew vertical adalah sebuah fungsi untuk merubah kemiringan sebuah objek posisi vertikal. Caranya dengan merubah di transform panel dengan menuliskan angkanya atau menawan persennya.

6. Jelaskan tahap-tahap atau tindakan yang dijalankan dalam pewarnaan objek! (Misalnya: mewarnai burung)



Jawaban:
Langkah-langkah yang sanggup dijalankan dalam pewarnaan objek (burung) yakni selaku berikut ini:
a. Pilih objek yang hendak diwarnai dan buka panel color
b. Pada panel color seleksilah warna yang ingin dipakai dengan drag titik lingkaran dan segitiga panah (misalnya: objek tubuh burung)
c. Menggunakan panel color swatches. Pilih objeknya (misalnya ekor burung), kemudian pilih warna pada color swatches
d. Lihat hasil pewarnaan menggunakan panel color dan panel swatches
e. Dengan melakukan pewarnaan berlainan pada burung, akan ditemukan burung dengan warna karakter yang berbeda

Demikian artikel Sekolahmuonline yang menyajikan Contoh Soal Animasi 2D & 3D Kelas XI Bab Pembuatan Gambar Objek Sederhana dengan Aplikasi Animasi 2D (Animasi 2D & 3D Kelas XI SMK/MAK)Semoga bermanfaat. Jangan lupa membuatkan terhadap yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa melalui Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Semua kami hidangkan gratis untuk mempermudah bawah umur Indonesia dalam belajar. Selamat belajar, supaya bangsa Indonesia kian maju dengan memiliki generasi yang tekun berguru dan punya keahlian atau skill yang baik.

0 Komentar untuk "Contoh Soal Animasi 2D & 3D Kelas Xi Belahan Pengerjaan Gambar Objek Sederhana Dengan Aplikasi Animasi 2D (Animasi 2D & 3D Kelas Xi Smk/Mak)"

DUKUNG KAMI

SAWER Ngopi Disini.! Merasa Terbantu Dengan artikel ini? Ayo Traktir Kopi Dengan Cara Berbagi Donasi. Agar Kami Tambah Semangat. Terimakasih :)
close
close